Header Ads

Breaking News

AMUNISI AGAR DO'A CEPAT TERKABUL



Do’a adalah bentuk ekspresi setiap muslim kepada Allah SWT untuk memohon dan meminta apa yang kita inginkan, banyak hal yang diminta oleh setiap hambanya dalam berdoa kepada Allah SWT dengan mengangkat kedua tangannya setelah selesai sholat dan di waktu - waktu yang mustajab untuk berdoa, karena Allah akan mewujudkan keinginan dan doa sesuai kehendaknya. 

Selain itu Allah SWT akan melihat kesungguhan dan usaha di setiap HambaNya, karena Allah SWT akan memberikan hal yang terbaik untuk hambaNya yang benar-benar meminta kebaikan kepadaNya, maka satu diantara cara untuk meminta mewujudkan impian adalah dengan cara berdo’a. Sebagaimana firman Allah SWT “Dan Tuhanmu berfirman ‘Berdo’alah kepadaKu niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembahKu akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina;” (Q.S. Al Mu’min :60).lantas apa saja do’a-do’a yang dapat menunjang permintaan kita kepada Allah, berikut beberapa amalannya :

1.Surah Al Fatihah

Surah Al Fatihah merupakan ummul surah yang mencakup segala do’a, surah ini mengandung do’a untuk meminta pertolongan kepada Allah untuk menyelesaikan segala urusan, membaca surah Al Fatihah sebelum memanjatkan do’a-do’a kita juga mempermudah agar apa yang kita minta segera dikabulkan, maka sebelum berdo’a kepada Allah hendaknya membaca Ummul Kitab yakni Surah Al Fatihah.

2.Surah Al Ikhlas.

Membaca surah Al Ikhlas juga dapat membantu agar keinginan dari do’a-do’a kita terkabulkan, dalam sebuah hadist dikatakan “Sesungguhnya Rasulullah SAW mendengarkan seseorang berkata : “Ya Allah, sesungguhnya aku minta kepada Mu, bahwa diriku bersaksi sesungguhnya engkau adalah Allah yang tidak ada Illah yang haq disembah kecuali engkau yang maha Esa, yang bergantung segala sesuatu, yang tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Nya”, kemudian Rasulullah SAW bersabda :”sungguh dirimu telah meminta kepada Allah dengan namaNya, yang jika ia diminta dengan Nya pasti akan memberin dan jika Ia diseru dengannya pasti akan mengabulkannya”. (HR. Abu Daud), 

Dari hadist dan do’a yang di dengar Rasulullah dari sahabat tersebut menggambarkan kepada kita jika do’a yang diawalinya dengan surah Al Ikhlas yang isinya mengagungkanNya dan memuji-muji nama Allah SWT maka mudah bagi Allah untuk mengabulkannya Aamiin Allahuma Aamiin. 

3.Membaca Do’a Hajat

Rasulullah SAW juga mengajarkan kita do’a-do’a dalam kehidupan sehari-hari. Satu diantaranya adalah do’a hajat untuk memohon agar keinginan kita segera terkabul.

Berikut doa Hajat.
“Laa ilaaha illallahul hakiimul kariimu subhaanallahi rabbil ‘arsyil ‘adzhiim. Allhamdulillahi rabbil ‘aalamiin asaluka muujibaati rahmatika wa’azaaima maghfirotika wal ghoniimata min kulli birrin was-salaamata min kulli itsmin laa tada’ lii dzanban illa ghafartahu wa laa hamman illaa farrajtahu wa laa haajatan illaa hiya laka ridhon illaa qadhaytahaa yaa arhamar raahimiin” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Abu Aufa)

Artinya : “Tiada Tuhan selain Allah yang Maha Penyantun dan Maha Pemurah. Maha suci Allah Tuhan pemelihara arsy yang maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. KepadaMulah aku memohon sesuatu yang mewajibkan RahmatMu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunanMu dan memperoleh memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa, janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaanMu, melainkan Engkau kabulkan, wahai Tuhan yang paling pengasih dan penyayang”.  (HR. Tirmidzi dan Ibnu Abu Aufa).

4.Memperbanyak Dzikir dan Istighfar

Berdzikir bukan sedekar mengingat Allah SWT, melainkan cara menggugurkan dosa dan mempermudah do’a, berdizkir di waktu pagi dan petang, disetiap lapang biasakan bibir kita untuk selalu berdzikir, istighfar beberapa bacaan dzikir antara lain,

“Astaghfirullah hal’adzim. Aladzi laailaha illahuwal khayyul qoyyuumu wa atuubu ilaih”

“Laa ilaha illallah wakhdahu laa syarika lahu, lahul mulku walahul khamdu yukhyii wayumiitu wahuwa ‘alaa kulli syai’innqodir”

“Allahuma ajirni minan-naar”

Membaca Tasbih, Tahmid, Takbir dan Tahlil
“Subhanallah”
“Allhamdulillah”
“Allahu Akbar”
“Lailaaha Illallah”

5.Membaca Ayat Kursi

Salah seorang sahabat Nabi bernama Uay bin Ka’ab menyampaikan ayat Kursi merupakan salah satu ayat yang paling mulia di dalam Al Qur’an, meski semua ayat sejatinya mulia dan tidak ada yang tidak dimuliakan, namun ayat Kursi tersebut mengandung arti dan makna memohon permintaan dan perlindungan kepada Allah SWT, membaca ayat kursi di waktu-waktu yang mustajab juga mendorong do’a-do’a segera di kabulkan.

“Tiga do’a yang mustajab yang tidak di ragukan lagi (kemakbulannya) yaitu do’a orang tua, do’a orang yang bepergian, dan do’a orang yang di dzalimi” (HR. Abu Daud).

Itulah beberapa amalan untuk mendorong do’a-do’a kita agar segera dikabulkan Allah SWT namun Allah juga melihat kesungguhan dan ikhtiar dari HambaNya, karena Allah yang Maha Pemurah dan Maha Mendengar.

Menurut Ustadz Abdul Somad, tidak ada do’a yang tidak dikabulkan Allah SWT “Semua do’a pada dasarnya dikabulkan Allah SWT, hanya saja orang yang merasa do’anya tak dikabulkan Allah maka dia sudah suudzan kepada Allah. 
Ada do’a yang diberikan Allah secara Cash atau langsung, ada do’a yang di tunda Allah karena dinilai belum layak dan ada do’a yang ditahan Allah di dunia tetapi diberikan di Surga, karena Allah Tahu apa yang terbaik untuk HambaNya.

Demikian beberapa amalan untuk mendorong do’a-do’a kita terkabul, hendaknya saat berdo’apun perlu memuji dan menyanjung kebesaran Allah SWT, kesbaran, dan keikhlasan, menyerahkan segala urusan hanya kepada Allah SWT.

Info lengkap hubungi kami : 
Lena 085372510888 
Ayu 0811629373 
Hermansyah Marpaung 08126292003 
Saipul Bahri Nababan 081360053602 

Bila ada yang memberikan infaq atau sedekah harap konfirmasi ke salah satu relawan KOJAB 
Rekening Kojab 2 Bank Syariah Mandiri 
No.Rek. 7104298545 
Atas Nama Komunitas Jum'at Berbagi 

Wassalamu'alaikum 
 #indahnyaberbagi #komunitasjumatberbagi.

Tidak ada komentar