Header Ads

Breaking News

Kakek Sugiman Penjual Tape dapat Bantuan dari KOJAB



Hari ini udara tidak menentu, mendung namun rasanya sangat gerah dan panas.
Terlihat dari kejauhan seorang kakek yang sedang menunggu dagangannya.
Tidak menunggu lama, relawan KOJAB yang sedang menjalankan misi memberikan bantuan usaha untuk pedagang sangat kecil inipun menghampiri.
Lalu dialogpun dimulai.
Si Kakek yang berumur 92 Tahun ini ternyata sudah berjualan sejak tahun 1971.
Dagangan yang dilakonin sejak 53 tahun yang lalu ini ternyata hanya sekadar dagang Tape Ubi yang dimulai dari kediamannya di Pasar 11 Air Joman dengan mengendarai sepeda tuanya.
Kakek Sugiman ini memulai dagangan sejak pukul 07.00 pagi hingga habis dagangannya. Dan target pasarnya adalah seputaran Kota Kisaran, kantor Instansi dan Bank-bank. Saat kami tanya mengapa demikian, karena kalau jualan di pajak sudah banyak yang dagang. Saat kembali ditanya pendapatan beliau menjawab, untuk omset 200 RB perhari, namun disitu sudah termasuk belanja modal, operasional dan lainnya, namun si kakek tetap tersenyum dan bersyukur uang yang diperoleh dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, tidak ketergantungan dengan orang lain dan meminta-minta.
Singkat cerita, KOJAB pun merasa, target yang dicari sudah sesuai, pertama KOJAB menjalankan misi untuk memborong semua dagangannya yang masih banyak lagi, dan membagikan kepada orang yang melintas.
Setelah itu KOJAB juga memberikan bantuan modal usaha untuk si kakek.
Namun saat kami (Relawan KOJAB) perhatikan ternyata sepeda si kakek tidak ada standing (cagak) nya, kembali lagi kami berinisiatif membawa sepeda si kakek ke bengkel sepeda terdekat untuk memasangkan standingnya, namun saat salah satu relawan yang membawa sepeda tersebut, ternyata pedal sepedanya juga tidak layak digoes dari Air Joman ke Kisaran, karena mungkin sudah aus, dan perlu diganti, Alhamdulillah..kamipun menggantinya.



Setelah selesai si kakek merasa sangat terharu dan senang, karena selain mendapatkan bantuan dan perbaikan sepeda, masih banyak orang-orang yang memberi perhatian kepadanya, walaupun si kakek tidak berniat "menjual" kesusahan nya kepada orang lain.
Kami hanya perantara kek, bantuan ini semua dari donatur KOJAB semoga bermanfaat dan diterima ya kek, timpal salah satu relawan mengakhiri sesi tanya jawab dengan si kakek.


Info lengkap hubungi kami : 
Lena 085372510888 
Ayu 0811629373 
Hermansyah Marpaung 08126292003 
Saipul Bahri Nababan 081360053602 

Bila ada yang memberikan infaq atau sedekah harap konfirmasi ke salah satu relawan KOJAB 
Rekening Kojab 2 Bank Syariah Mandiri 
No.Rek. 7104298545 
Atas Nama Komunitas Jum'at Berbagi 

Wassalamu'alaikum 
 #indahnyaberbagi #komunitasjumatberbagi.

Tidak ada komentar