Header Ads

Breaking News

Sepulangnya Berbagi Relawan KOJAB di Kejutkan dengan Hal ini.!

Foto kake saring sedangan mengayuh sepeda dagangannya.

Sore itu sudah menandakan relawan kojab sudah selesai tugasnya membagikan paket sembako maka relawan pun bersiap berkemas diri.

Sepulang, Relawan dari berbagi di Desa Ambalutu, kami (relawan KOJAB) melihat seorang kakek yang sudah riuk sedang termenung  di pinggiran jalan menunggu pembeli dagangannya..

Ternyata kakek ini sedang berjualan roti. Varian, Sebagai seorang relawan yang sering terjun ke masyarakat, jiwa-jiwa kemanusiaan kamipun terusik untuk menghampirinya.

Setelah ngobrol sejenak, akhirnya kami mendapatkan info bahwasannya kakek ini yang bernama "Kakek Saring" yang beralamat di Bunut Barat (Pulo Bandring) Lingkungan I Jl.Kepiting ini telah lama berjualan roti.

Kakek dengan usia 73 tahun ini harus mengayuh sepeda reotnya ke Desa Gedangan ketempat pabrik roti selepas bakda Zuhur atau kisaran jam 1 siang. 
Dengan alasan jarak tempuh antara tempat kediaman Kakek Saring inilah, makannya beliau bergerak lebih awal, agar mendapatkan roti yang masih fresh dari pabriknya.

Setelah mendapatkan roti yang akan dijual kembali, kakek Saring selanjutnya menyusun roti-rotinya dibakul jualannya, untuk dipasarkan dijalan lintas Desa Sei Renggas hingga Kota Kisaran. Beliau jualan bakda ashar atau kisaran jam 4 sore hinggak jam 8 malam dengan keuntungan 200 perak (Rp.200) per rotinya, kadang jualannya pasang surut, namun lebih banyak jualannya bersisa atau tidak habis. 

Beliau juga tidak mebawa bekal makanan, hanya membawa botol minuman saja, jika lapar, maka kakek Saring hanya memakan beberapa roti saja untuk mengganjal perutnya.

Padahal kakek Saring harus menafkahi seorang istri dan seorang cucunya serta membayar rumah kontrakannya sebesar 2 juta rupiah pertahun...
"Kenapa masih mau kerja jualan roti kek.? Tanya salah seorang Relawan.
"Buat kebutuhan hidup nak,buat bayar sewa rumah, makan, gak mau nyusahin orang gitu" jawabkake itu dengan suara khas pria paruh baya itu...

Sungguh pilu kami mendengarkan kisah kake Saring ini.

Foto Relawan sedang berbincang dengan Kakek saring sesaat sebelum di borong dagangannya


Tanpa menunggu lama-lama, akhirnya relawan KOJAB bersepakat untuk memborong jualan roti kakek Saring dan membagikan kepada masyarakat yang melintas, bukan hanya itu saja KOJAB juga melebihkan harga pembelian rotinya, agar dapat digunakan untuk tambahan modal usaha atau kebutuhan si kakek dan keluarganya..

Dan singkat cerita, kakek Saring mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada donatur KOJAB..
DEN/JEF/12/02/21

Info lengkap hubungi kami : 
Lena 085372510888 
Ayu 0811629373 
Hermansyah Marpaung 08126292003 
Saipul Bahri Nababan 081360053602 

Bila ada yang memberikan infaq atau sedekah harap konfirmasi ke salah satu relawan KOJAB 
Rekening Kojab 2 Bank Syariah Mandiri 
No.Rek. 7104298545 
Atas Nama Komunitas Jum'at Berbagi 

Wassalamu'alaikum 
 #indahnyaberbagi #komunitasjumatberbagi.

Tidak ada komentar