Header Ads

Breaking News

ORANG INI INGIN BANGKIT DARI KEMATIAN HANYA UNTUK SEDEKAH



Assalamu’alaikum sahabat kojab, bagaimana kabarnya hari ini, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin...
Berbicara tentang harta menjadi tujuan yang paling banyak dari irang-orang yang menghabiskan hari-harinya untuk bekerja demi memenuhi kebutuhan rumahnya, dirinya dan fashionnya, banyak yang mengejar-ngejar benda satu ini, tidak puas dengan yang satu maka akan mencari yang lainnya, sehingga hasrat akan duniawi dapat terpenuhi.

Sobat kojab sekalian, tahukah antum bahwa harta yang dicari di dunia bisa kita nikmati juga di akhirat, ya susah payah mencari harta di dunia tapi tidak dibawa mati untuk apa,..? Karena sudah pasti kematian itu datang kepada kita “tiap-tiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati” (Q.S. Ali Imran :185), maka apa yang dipersiapkan dari kematian itu, ngeri jika kita tiba-tiba meninggal dalam keadaan tidak membawa apa-apa untuk akhirat nanti, ngeriiii....

Harta bisa menjadi penyelamat untuk diri, keluarga dan orang lain, tidak akan habis harta di cari di dunia, dan tidak akan berkurang harta jika di sedekahkan,
Tiga mutiara harta : harta yang dimakan jadi kotoran, harta yang disimpan jadi rebutan dan harta yang di wakafkan, sedekah, infaq menjadi penolong di akhirat.

Setiap orang muslim yang meninggal dunia hanya memakai kain kafan, tidak memakai perhiasan atau harta kesayangannya yang di kubur bersama jasadny, dari ketiga mutiara harta tersebut jika disalah pergunakan akan menjadi rebutan bagi ahli waris, justru dengan di sedekahkan, di wakafkan dan di infaqkan atas nama pribadi, orang tua dan yang lainnya akan menjadi amal jariyah, terlebih-lebih harta yang di tinggalkan atau yang sudah di siapkan di bangunkan rumah ibadah, atau di wakafkan untuk kepentingan ummat yang bisa di pergunakan dalam jangka waktu yang lama, maka sudah pasti orang itu mendapatkan pahala yang mengalir setiap saat.

Ingat hadist nabi yang berbunyi “ketika anak adam meninggal dunia terputuslah segala amalnya kecuali 3 perkara, yakni shodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang senantiasa mendoakan kedua orang tuanya”.

Jika sudah meninggal dan tidak sempat mempergunakan hartanya di jalan Allah pasti si mayit akan menyesal dan meminta-minta untuk di hidupkan kembali agar bisa mempergunakan hartanya di jalan Allah, dalam firman Allah di katakan “wahai tuhanku, alangkah baiknya Engkau lambatkan kedatangan ajalku sedikit waktu lagi supaya aku dapat bersedekah”, (Surah Al Munafiqun : 10). Sedangkan dia tidak berkata supaya aku dapat mengerjakan umrah, atau haji, atau sholat atau supaya aku dapat berpuasa..?

Seorang ulama berkata, “tidaklah seseorang yang telah mati itu menyebut untuk bersedekah melainkan karena kehebatan pahala yang telah dilihatnya selepas kematiannya”.

Maka pergunakanlah hartamu untuk sedekah, infaq, wakaf di jalan Allah, amalan sedekah adalah salah satu dari pintu-pintu syurga. Sedekah adalah sebaik-baik amalan sholeh dan sebaik-baik sedekah ialah memberi makan, pahala sedekah akan menaungi pemiliknya di hari kiamat dan melepaskannya dari azab neraka.

Sedekah dapat memadamkan murkanya Allah dan panasnya kubur, sedekah adalah sebaik-baik hadiah untuk mati, yang paling bermanfaat untuknya di kuburan dan yang di tambah oleh Allah akan rezekinya karena bersedekah.

Yuk, sedekahkan hartamu hanya di jalan Allah SWT.

Semoga kita termasuk kedalam orang-orang yang gemar bersedekah, aamiin Allahuma aamiin.

Info lengkap hubungi kami : 
Lena 085372510888 
Ayu 0811629373 
Hermansyah Marpaung 08126292003 
Saipul Bahri Nababan 081360053602 

Bila ada yang memberikan infaq atau sedekah harap konfirmasi ke salah satu relawan KOJAB 
Rekening Kojab 2 Bank Syariah Mandiri 
No.Rek. 7104298545 
Atas Nama Komunitas Jum'at Berbagi 

Wassalamu'alaikum 
 #indahnyaberbagi #komunitasjumatberbagi.

Tidak ada komentar