Header Ads

Breaking News

VIRAL!! KOJAB RADIKAL (Begini Penjelasannya)

 


KOJAB itu berfaham "RADIKAL".

Ada banyak yang belum tahu, gimana sih sebenarnya sistem keorganisasian Komunitas Jum'at Berbagi, yang dilihat oleh mata orang awwam (diluar KOJAB), kok sepertinya personilnya kompak-kompak?
Saat ditemui oleh awak media, salah seorang senior KOJAB yakni Om Herman, membeberkan rahasianya.

Jadi begini bang, KOJAB itu menganut faham RADIKAL, dimana pemahaman KOJAB jangan hanya sampai di para relawan semata, tapi juga wajib sampai ke suami atau istri relawan bahkan sampai ke anak-anaknya. Menurut KBBI Radikal merupakan Hal yang Mendasar untuk maju dalam berfikir dan bertindak dengan kemauan keras, namun versi Radikal di Kojab sangat istimewa.


Bahkan ada yang unik di KOJAB, kadang terjadi pernikahan antar relawan, kalau ini biasa sih, karena mungkin dah saling mengenal, tapi tetap di KOJAB ada aturannya, antara relawan pria dan wanita yang belum menikah gak boleh asal  chating, bahkan berduaan. Karena KOJAB menjunjung tinggi anti pacaran, kalau mau, ya gas..jumpai orang tuanya, dan nikahi. 
Nah.. bagi yang relawan menikah dengan non relawan juga tak kalah unik, secara otomatis setelah menikah, maka si suami/istri yang bukan relawan, akan menjadi bagian dari relawan KOJAB walaupun tidak relawan aktif.

Nanti tetap kita libatkan jika ada kegiatan-kegiatan KOJAB disaat memang lapang waktunya.
Begitu juga jika si relawan mempunyai anak, maka sesekali anak-anak akan dilibatkan dalam kegiatan KOJAB dan begitulah seterunya. Hal ini untuk menjaga, kekompakkan ,kesolidan dan ideologis KOJAB akan terus mengalir dari masa ke masa, seremkan? 

Inilah yang kami sebut RADIKAL (RAmah, terDIdik dan beraKAL). 
Adalagi satu tradisi yang unik di KOJAB. Pengurus KOJAB baik itu Ketua, Sekretaris, Bendahara dan seterusnya dilarang pencitraan atas nama organisasi ataupun pribadi yang ada embel-embel KOJAB nya, pengurus tak boleh terkenal, dan gak boleh mogah-mogahan bahwa si A lah ketuanya, si B sekretarisnya dan seterusnya. Jadi jika ingin menampilkan personil, maka harus ditampilkan semua, tanpa dibuat jabatan cukup fotonya saja.

 Maka dari itu, yang digunakan adalah media baleho kalau dijalan, karena jika pakai sepanduk gak bakalan muat he..he..
Dan masih banyak keunikan-keunikan yang diciptakan oleh para relawan, agar organisasi ini tetap kompak, solid dan kekeluargaan.
Demikian sedikit petikan cerita santai bareng Om Herman, yang sudah lama bergabung di KOJAB.



Beliau meminta doa dari pembaca, agar para donatur terutama dan relawan khususnya, tetap istiqomah, dan terus dapat membantu para saudara-saudara muslim yang membutuhkan uluran tangan kita.
Mungkin pada saat ini, KOJAB hanya dapat membagi paket sembako, bisa jadi kedepan lebih banyak yang dapat disalurkan baik bahan makanan, modal usaha, beasiswa dan lainnya, mengingat dahulunya KOJAB hanya berbagi nasi bungkus dijalanan, dan alhamdulilah seiring berjalannya KOJAB banyak donatur yang percaya menitipkan uangnya kepada kami, dan seterusnya akan dialokasikan kebeberapa kegiatan diantaranya, berbagi sembako, khitan laser, rumah belajar dan banyak lagi.


Semoga Allah ridhoi segala usaha relawan dan donatur KOJAB dalam berbuat kebaikan, dan dikumpulkan kelak kita di syurga Nya kelak..amiin ya rabbal 'alamiin.

Kisaran, 3 April 2021
HRM

Info lengkap hubungi kami : 
Lena 085372510888 
Ayu 0811629373 
Hermansyah Marpaung 08126292003 
Saipul Bahri Nababan 081360053602 

Bila ada yang memberikan infaq atau sedekah harap konfirmasi ke salah satu relawan KOJAB 
Rekening Kojab 2 Bank Syariah Mandiri 
No.Rek. 7104298545 
Atas Nama Komunitas Jum'at Berbagi 

Wassalamu'alaikum 
 #indahnyaberbagi #komunitasjumatberbagi.

Tidak ada komentar