Header Ads

Breaking News

SAH! IBU 82 TAHUN DI KISARAN MEMELUK ISLAM

Proses Syahadat Ibu Boe Tjai Tjei (Duduk di Kursi)

Pagi tadi warga kota kisaran barat dikejutkan dengan masuk islamnya salah satu warga Jl.sei Dua, Lk.2, kelurahan sendang sari kec. Kota kisaran barat. ya, orang itu bernama Boe Tjai Tjei, seorang wanita berumur 82 tahun yang berasal dari etnis Tionghoa ini sudah memantapkan niatnya untuk menjadi muslim.

Dikonfirmasi dari salah satu pembimbing proses pensyahadatannya, ibu mengaku terinspirasi dari seringnya melihat siaran Tv swasta yang menyiarkan berita dan tausiyah islami, serta kerap bermimpi bertemu anaknya yang muslim yang telah meninggal dunia, ujar Bang Hardiansyah saat di konfirmasi Relawan Kojab.

Ibu Boe Tjai Tjei awalnya menjadi seorang penjaga Vihara di Jl. H.Misbah, dan di karuniai 2 orang anak, bahkan kedua anaknya sudah deluan menjadi seorang muslim, sejak suaminya meninggal dunia, ibu Boe Tjai Tjei ini di asuh oleh cucunya hingga saat ini, proses syahadatan ibu Boe Tjai Tjei berlangsung pada pukul 11,30 Wib di Masjid Al Islamiyah Jl. Kartini dengan di pandu oleh Ustadz Bambang Sujarwo, juga turut hadir Lurah Kelurahan Sendang Sari Bapak Bambang Samudra, BKM Masjid Al Islamiyah Bapak Kariman dan Anak Menantu beserta beberapa masyarakat sekitar. 

Setelah Sah memeluk agama Islam, masyarakat, anak beserta cucunya turut mengucapkan syukur atas bertambahnya saudara Muslim dan juga melakukan upah upah. Maka dari nama Boe Tjai Tjei di ubah menjadi ibu Nur Hidayah, nama yang diberikan oleh cucunya sendiri, berharap seperti cahaya hidayah yang datang ke keluarga mereka. Ucap salah satu cucunya itu. 


Foto Ibu Nur Hidayah (Tengah-duduk) bersama keluarga dan masyarakat setelah Sah masuk Islam 


Ucapan selamat dan doa berdatangan dari warga sekitar yang turut hadir, termasuk juga Pembimbing Syahadatnya Ustadz Bambang Sujarwo saat di konfirmasi Relawan Kojab via whatsapp beliau berharap dan berpesan “semoga beliau istiqomah dan bersungguh-sungguh beriman kepada Allah meski usia beliau sudah 82 tahun, ust Bambang juga berpesan kepada cucunya supaya rajin untuk dibawa ke majelis ilmu dan perhatiannya dalam ibadah termasuk ke masjid, dan juga kami menyarankan kepada Lurah setempat untuk melaporkan kepada Lembaga yang berwenang seperti MUI dan juga Baznas” ujar Ustadz Bambang. 

Mari bersama dukung dan doakan Ibu Nur Hidayah agar menjadi seorang Muslim yang Taqwa, beriman kepada Allah dan Rasulnya.aamiin.
(15/03/2021).


Info lengkap hubungi kami : 
Lena 085372510888 
Ayu 0811629373 
Hermansyah Marpaung 08126292003 
Saipul Bahri Nababan 081360053602 

Bila ada yang memberikan infaq atau sedekah harap konfirmasi ke salah satu relawan KOJAB 
Rekening Kojab 2 Bank Syariah Mandiri 
No.Rek. 7104298545 
Atas Nama Komunitas Jum'at Berbagi 

Wassalamu'alaikum 
 #indahnyaberbagi #komunitasjumatberbagi.

Tidak ada komentar