Header Ads

Breaking News

Sedekah dilipat Gandakan di Hari Jum'at, Kenapa..?

Design by : Kojab Media

Sahabat kojab yang selalu mimin doakan semoga Allah memudahkan dan melapangkan rezekinya agar selalu  bersedekah di jalan Allah, setiap dalam satu minggu kita menemui hari Jum’at, hari yang paling utama dari hari-hari yan lain. Karena di hari itulah Rasulullah meminta ummatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah, karena ini hari luar biasa, hari dari penghulu hari, dalam hadist yang diriwayatkan Abi Syaibah “sedekah itu dilipat gandakan pahalanya pada hari juma’t (yakni bila sedekah itu pada hari jum’at maka pahalanya berlipat ganda dari hari-hari yang lain)”.  Tidak menutupi jikalau kemaksiatan yang dilakukan di hari jum’at juga akan berlipat ganda dosanya, apalagi sedekah yang sering disebutkan Allah di dalam Al Qur’an dan Al Hadist, Allah akan melipatgandakan pahala bagi mereka yang bersedekah “sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan pada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi  mereka pahala yang banyak”. (Q.S. Al Hadid :18).

Nah apalagi jika bersedekah di hari jum’at, pahala yang di dapat bisa bertubi-tubi, apa lagi di waktu sempit makin banyak lagi nih, dalam kitabya Zadul Ma’ad Ibnul Qoyim menganjurkan setiap muslim memberikan sedekah sebelum sholat jum’at dan memberikannya tanpa diketahui orang lain. “saya pernah melihat Ibnu Taimiyah apabila beliau berangkat jum’atan, beliau membawa apa yang ada di rumah, baik roti atau yang lainnya dan beliau sedekah kepada orang-orang di jalan dengan diam-diam,” katanya. 

Selain dilipatgandakan pahalanya yang berkali-kali lipat pahala sedekahnya dapat memadamkan panas kuburannya dan hari kiamat akan bernaung dibawah naungan sedekah, “sesungguhnya sedekah itu dapat memadamkan kuburan dari penghuninya, dan sesungguhnya orang mukmin pada hari kiamat kelak akan bernaung di bawah naungan sedekahnya”. (HR. Ath Thabrani dan Al Baihaqi). Keutamaan lainnya sedekah dapat memperpanjang umur kita, baanyak manfaat sedekah yang Allah berikan untuk hambaNya yang mau membelanjakan hartanya di jalan Allah, gak habis-habis pahala sedekahnya, karena harta yang kita punya di dunia hanya di dunia kecuali di belanjakan di jalan Allah maka menjadi harta Akhirat kita yang insyaAllah menjadi penolong bagi orang-orang yang gemar sedekah. Aamiin Allahuma Aamiin.


Info lengkap hubungi kami : 
Lena 085372510888 
Ayu 0811629373 
Hermansyah Marpaung 08126292003 
Saipul Bahri Nababan 081360053602 

Bila ada yang memberikan infaq atau sedekah harap konfirmasi ke salah satu relawan KOJAB 
Rekening Kojab 2 Bank Syariah Mandiri 
No.Rek. 7104298545 
Atas Nama Komunitas Jum'at Berbagi 

Wassalamu'alaikum 
 #indahnyaberbagi #komunitasjumatberbagi.

Tidak ada komentar