Header Ads

Breaking News

Obat Hati dengan Berbagi "Begini Kata Rasulullah"

Design by kojab Media

Sahabat Kojab dimanapun berada, di dalam tubuh manusia terdapat segumpal daging yang apabila sakit daging tersebut maka sakitlah seluruh badannya, sering kali kita merasakan kegundahan di dalam hati yang menjadikan rasa was-was atau tidak enak hati, hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor di antaranya, adanya masalah dalam keseharian, adanya hal-hal yang tidak di sukai dan banyak lagi yang menurut kita kurang cocok di hati dan perasaan.

Sesuai kata Opick pelantun lagu Tombo Ati atau Obat hati itu ada 5 Perkaranya, yang Pertama [1]. Baca Qur’an dan maknanya, yang kedua [2]. Sholat malam dirikanlah, yang ketiga [3]. Berkumpulah dengan orang sholeh, yang keempat [4]. Perbanyaklah berpuasa, yang kelima [5].Dzikir malam perpanjanglah, saaalah satuunyaaaa......hehehe keterusan yak...

Orang mukmin sangat tau ketika hatinya sedang dalam masalah, salah satunya Allah mengingatkan dalam Al-Qur’an “Hai manusia sesunnguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit yang berada dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman”. (QS. Yunus :57). Maka sudah jelas Allah sudah memberikan hambaNya obat dari semua penyakit dan cara menyembuhkannya cukup kembali kepada Allah dan mulai dengan kebiasaan yang di contohkan Rasulullah Saw, insyaAllah orang yang dekat dengan penciptanya maka hidupnya akan terasa baik, walaupun dia hidup di sebuah gubuk kecil tapi Allah jadikan hatinya nyaman, senantiasa bersyukur kepada Allah dan tidak terlalu terbebani dengan urusan duniawinya, karena Allah jaga dan berikan kemudahan hidup dalam kesederhanaannya bahkan orang yang hidupnya mewah, punya segalanya yang ia mau tidak nyaman hatinya, merasa ada yang kurang karena jauh dari Allah SWT.

Disini Sahabat Kojab berikan satu lagi Obat hati yaitu dengan Berbagi atau Bersedekah, coba bersedekah berapapun dan sedekah dengan apapun selagi ada manfaatnya bagi penerima, pastinya Hati akan merasa tenang, nyaman melihat orang yang kita beri sedekah atau bantuan tersenyum, mungkin bagi kita kecil apa yang di sedekahkan tapi bagi penerima sangatlah besar manfaatnya, mungkin bagi sahabat kojab kecil uang 5 ribu rupiah itu tapi besar bagi orang atau Dhuafa yang menerima uang tersebut karena itu nominal yang kalau dibelanjakan mereka bisa membuatnya kenyang. 

Dan yang paling ampuh lagi dengan sedekah kepada anak yatim/piatu dan dengan mengusap kepalanya maka hati akan menjadi lembut, Allah sudah berikan jalannya dengan sangat mudah, Lebut hati dan mengobati kerasanya hati, malas beribadah, malas melakukan kebaikan adalah dengan Rasulullah saw memberikan contohnya dari Abu Hurairah ,bahwasannya ada seseorang yang mengeluhkan kerasnya hati kepada Rasulullah, lalu beliau berkata kepadanya “Jika engkau ingin melembutkan  hatimu, maka berilah makan kepada orang miskin dan usaplah kepala anak yatim/piatu” karenanya Nabi Shallahu alaihi wa sallam mengusap kepala anak yatim jika bertemu dengan mereka. Abdullah bin ja’far bin Abi Thalib ketika masih kecil dan yatim beliau menceritakan,  “..kemudian Nabi Shallau alaihi wasallam mengusap kepalaku sebanyak tiga kali. Setiap kali mengusap beliau berdo’a ‘Ya Allah, jadikannya pengganti ja’far kepada anaknya...” 

Terlebih lagi jika mampu menanggung anak yatim maknannya, pakaiannya, pengasuhannya dan juga perhatian dengan pendidikannya, balasannya tidak sedikit, yakni berdekatan posisinya dengan Nabi di surga.
Rasulullah saw bersabda : “aku dan orang yang menanggung anak yatim kedudukannya di surga seperti ini (kemudian beliau Rasulullah mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau serta agak merenggangkan keduanya).” 

Semoga kita selalu senantiasa diberikan Allah kemudahan untuk mencari Rahmat dan keberkahanNya dan selalu diberi kemudahan untuk bersedekah.
Aamiin Allahuma aamiin….. cara


Info lengkap hubungi kami : 
Lena 085372510888 
Ayu 0811629373 
Hermansyah Marpaung 08126292003 
Saipul Bahri Nababan 081360053602 

Bila ada yang memberikan infaq atau sedekah harap konfirmasi ke salah satu relawan KOJAB 
Rekening Kojab 2 Bank Syariah Mandiri 
No.Rek. 7104298545 
Atas Nama Komunitas Jum'at Berbagi 

Wassalamu'alaikum 
 #indahnyaberbagi #komunitasjumatberbagi.

Tidak ada komentar