Header Ads

Breaking News

KISAH PILU NENEK LAS YANG KELILING KOTA TIAP MALAM

Design by : Kojab Media

Nenek Las atau nenek botot begitu orang sekitar menyebutnya, seorang lansia renta yang sedari dulu harus berjuang sendiri mempertahankan hidup bersama cucu perempuan nya dengan cara memulung barang bekas. 

Nenek Las yang tidak lagi muda bahkan sudah tergolong sangat sepuh, kini telah berusia 83tahun. Namun tetap gigih dalam mengais rezeki dari barang-barang bekas yang di carinya berkeliling kota kisaran. Dengan berjalan kaki, nenek Las menyusuri jalan demi jalan serta membongkar satu tempat sampah ke tempat sampah lainnya untuk mencari barang bekas yang bisa di jual kembali.

Tiap hari, sampai larut malam nenek Las melakukan aktifitas nya itu, mulai dari sehabis maghrib hingga pukul 23.00wib bahkan nyaris tengah malam nenek menyusuri jalanan di kota kecil ini untuk mencari barang bekas. 
Kini, puluhan tahun sudah aktifitas itu dilakukan nenek Las, hal itu seolah membuat nenek Las tidak lagi mengenal rasa capek dalam mengelilingi kota ini, karena nyaris setiap malam nenek Las pergi mencari barang bekas. Hanya hujan dan kondisi fisik yang sudah tidak muda lagi yang kadang menjadi penghalang untuk nenek mencari rezeki. 

Jangan tanya kemana Anaknya, karena nenek Las sudah tidak ingin mengingat kenangan itu lagi. Tujuh orang anaknya kini sudah berumah tangga semua. 
Anak pertama sudah meninggal (suami istri) menyisakan cucu yang sejak balita hidup bersama nenek dan kini sudah menginjak kelas 3 sekolah menengah atas. 1 orang anak nya stres karena mempelajari hal-hal yang tidak mungkin dan kini dirawat di RSJ yang nenek enggan untuk menyebutkan lokasinya. Sisa anaknya kemana? Na'udzubillah mereka malu dan tidak mau mengakui nenek Las sebagai ibunya sejak puluhan tahun lalu. 

Kini nenek Las hanya tinggal dan hidup bersama cucunya di rumah mungil yang mereka sewa dari hasil nenek memulung sehari-hari di sepanjang jalan kota kecil ini. Namun tak jarang pula, orang yang kasihan dengan nenek Las menyiapkan barang-barang bekas mereka lalu diberikan kepada nenek Las secara langsung sembari menyambangi kediaman nenek Las yang berada di jalan Diponegoro kisaran.

Kisaran,
08 Januari 2021

Info lengkap hubungi kami : 
Lena 085372510888 
Ayu 0811629373 
Hermansyah Marpaung 08126292003 
Saipul Bahri Nababan 081360053602 

Bila ada yang memberikan infaq atau sedekah harap konfirmasi ke salah satu relawan KOJAB 
Rekening Kojab 2 Bank Syariah Mandiri 
No.Rek. 7104298545 
Atas Nama Komunitas Jum'at Berbagi 

Wassalamu'alaikum 
 #indahnyaberbagi #komunitasjumatberbagi.

Tidak ada komentar