Header Ads

Breaking News

KOJAB Salurkan Modal Usaha dan borong Jualan Nenek Lastri



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh. 
Alhamdulillah wa syukurillah pada Jumat ini 28 Mei 2021 Kojab melakukan grebek warung nenek Lastri yang berusia 86 tahun dan anaknya yaitu nenek Sam yang berusia 64 tahun.

Pada kesempatan ini Komunitas Jumat Berbagi memborong habis seluruh dagangan yang ada diwarung kedua nenek ini, dan memberi tambahan modal usaha untuk keduanya

Nenek Lastri tinggal diwarung kecil tempat mereka berjualan bersama anaknya yaitu nenek Sam dan 1 orang cucu dari nenek Sam yang baru tamat SMP. 
Mereka berjualan mulai pukul 17.00wib hingga lewat tengah malam.


Dengan alasan tidak ingin membebani orang lain, hal ini harus mereka lakukan untuk membiayai kebutuhan hidup mereka sehari-hari.
Meskipun jualan berdua, kedua nenek ini sering dibantu oleh cucu nenek Sam untuk bergerak kesana kemari. Hal ini disebabkan kondisi nenek Lastri yang sudah tidak lagi gesit karena usianya yang semakin sepuh. Sedangkan  nenek Sam, anak nenek Lastri yang usianya jauh lebih muda, memiliki kondisi tubuh yang kurang baik. Bahkan Untuk berjalan saja nenek Sam harus menggunakan kayu sebagai tongkat pegangan.

Dengan segala keterbatasan itu, tetap terpancar raut wajah bahagia penuh keikhlasan diwajah nenek Lastri dan nenek Sam saat berbagi tugas dalam berjualan. 
Untuk bagian jualan mie rebus, yang dikerjakan berdiri, itu dilakukan oleh nenek Lastri yang masih mampu untuk berdiri, sedangkan untuk pesanan mie atau nasi goreng, dikerjakan oleh nenek Sam dalam keadaan duduk. 

Begitulah keadaan mereka sejak 5 tahun yang lalu hingga kini.
(red. Rmm)

Info lengkap hubungi kami : 
Lena 085372510888 
Ayu 0811629373 
Hermansyah Marpaung 08126292003 
Saipul Bahri Nababan 081360053602 

Bila ada yang memberikan infaq atau sedekah harap konfirmasi ke salah satu relawan KOJAB 
Rekening Kojab 2 Bank Syariah Mandiri 
No.Rek. 7104298545 
Atas Nama vKomunitas Jum'at Berbagi 

Wassalamu'alaikum 
 #indahnyaberbagi #komunitasjumatberbagi.

Tidak ada komentar